Berikut Tips Budidaya Ikan Lele | Informasi Beternak Hewan

Budidaya lele sesungguhnya masih menjadi prosepek baik dari sisi pembudidayaannya ataupun dalam pemasarannya, Tingginya keinginan pada type ikan ini baik sekedar untuk di mengkonsumsi ataupun jadikan jadi product olahan jadi satu diantara yang memengaruhi usaha ini begitu menjanjikan. Dari sisi budidaya ikan lele adalah satu diantara ikan tawar yang kuat dari sisi penyakit ataupun hama karna lele dapat bertahan dari beragam suhu air.

Tips Budidaya Ikan Lele

Keunggulan Budidaya Ikan Lele :

Sebelum anda melangkah lebih jauh dan menentukan pilihan untuk beternak lele ada baiknya untuk mengetahui beberapa keunggulan beternak lele yang diantaranya adalah:

1.Mudah dilakukan
2.Bisa dilakukan dengan modal seadanya
3.Bisa menggunakan kolam terpal yang akan memudahkan anda dalam mengatur ikan dalam kolam.
4.Proses panen yang mudah 
5.Air dapat diatur dengan mudah
6.Ikan lele tergolong ikan yang gak gampang mati hal ini membuat anda mudah dalam memilih media kolam baik terpal maupun kolam beralas tanah sekalipun.

Berikut Tips Budidaya Ikan Lele, Simak sampai tuntas yah ... 

Pilih Bibit Lele Yang Unggul

Agar bisnis budidaya ikan lele anda itu menguntungkan, anda harus memilih bibit-bibit yang memiliki kualitas super. Jenis ikan lele yang dapat anda budidayakan adalah seperti ikan lele dumbo, ikan lele sangkuriang, ikan lele phyton, ikan lele mutiara, ataupun ikan lele masamo. Dari deretan ikan lele tersebut, salah satu yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis ikan lele lain yaitu lele masamo. Keunggulan lele masamo ini mempunyai ukuran tubuh yang besar dan seragam, mempunyai ketahanan penyakit, tidak memakan sesama (kanibal), dan cepat dipanen pula.

Penjualan Yang Tepat

Dengan anda menjalani budidaya lele ini, anda harus memasok hasil panenan anda ke restoran, toko, atau perusahaan makanan. Anda dapat memastikan bahwa rekan bisnis anda dapat terpecaya dan diandalkan, disamping itu dapat juga memberi keuntungan yang bagus bagi perkembangan bisnis anda. 

Demikaian beberapa Tips Budidaya Ikan Lele yang kami sampaikan, semoga info tersebut dapat bermanfaat. Terima kasih dan semoga bisnis ikan lele anda semakin maju dan sukses.